Jumat, 26 Desember 2014 | 16:22 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Metropolitan Cycling Community - OpenX
Journalist MTB Menjajal Gunung Merapi
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Wirasatria
gowes - Selasa, 26 April 2011 | 00:33 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Yogyakarta - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Journalist MTB menggelar gowes melintasi jalur Merapi, pekan lalu.

Para watawan ini - salah satu diantaranya adalah wartawan foto INILAH.COM, Wirastria -- ditemani Komunitas Sepeda Jogja MTB, di mulai dari base camp di Balerante menuju Cangkringan, Sleman. Rute ini berfariasi mulai dari jalan perbukitan hingga pasir berbatu yang berada di Kali Gendol.

Tiba di Cangkringan, peserta loading sepeda dengan menggunakan truk menuju Kinahrejo. Di sini, peserta meneruskan perjalanan bersepedanya menuju Umbulharjo dengan jalur perbukitan dan perkampungan.

Setelah dua trek tersebut peserta melanjutkan ke trek downhill menuju ke Turgo untuk mencoba trek yang memang sangat membutuhkan teknik dan skil yang tinggi.

Para peserta mengaku sangat menikmati perjalanan meskipun sekali-kali tampak miris melihat bangunan-bangunan sementara korban letusan Merapi.

Di sana-sini dampak dari letusan Gunung Merapi masih terlihat, meninggalkan kenangan buruk bagi warga di sana dan membuat pilu bagi siapa saja yang melihatnya.[ram]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
gicong
Selasa, 24 Mei 2011 | 09:59 WIB
foto-2nya yg lain mana ? lebih mantap lagi kalau naik dan turunnya digowes. kenikmatan turunan lebih terasa ketika sudah merasakan susahnya nanjak. salam dari goweser arema malang
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.