Rabu, 1 Oktober 2014 | 23:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Metropolitan Cycling Community - OpenX
Inilah Helm Sepeda Tak Kasat Mata
Headline
trendhunter.com
Oleh: Billy A. Banggawan
gowes - Senin, 7 Mei 2012 | 01:29 WIB

INILAH.COM, London – Sebanyak dua mahasiswa asal Swedia berhasil merancang ‘airbag’ revolusioner untuk pesepeda. Menariknya, helm ini tersembunyi sedemikian rupa hingga tak kasat mata. Ingin tahu?

Helm ini akan muncul jika penggunanya mengalami kecelakaan. Perangkat otomatis ini tersimpan di dalam kerah khusus yang bisa dipakai pesepeda setiap saat. Gerak tak biasa akan memicu mekanisme yang memompa helm ini hingga berbentuk kerudung dalam 0,1 detik.

Jadi, saat kecelakaan, sebelum kepala pesepeda terantuk aspal, kepala sudah terlindungi helm yang terbuat dari nilon anti aspal. Anna Haupt dan Terese Alstin menyebut helm ini Hovding.

Selain memiliki kemampuan unutk melindungi, helm ini juga tampak modis. Berikut video pertama, kedua dan ketiga seperti dimuat DM.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.